Blog berkaitan informasi sekolah rujukan SMPN 8 Muaro Jambi

MUSIKKU

KESIAPAN SMP NEGERI 8 MUARO JAMBI DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL COVID 19


H. Saiful Asngari S.Ag selaku kepala Sekolah menyampaikan kesiapan SMPN 8 Muaro Jambi dalam Pembelajaran tatap Muka (PTM) pada masa pandemi Corona virus disease ( Covid ) dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) seperti yang diperintahkan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, melalui edaran nomor 420/159/01/Disdikbud /2021 . 
Beberapa langkah yang dilakukan yaitu 
- melakukan rapat koordinasi persiapan    pembelajaran tatap muka
- membentuk Tim Satgas pencegahan Covid- 19  
- memerintahkan semua  stake holder untuk melaksanakan tupoksinya masing-masing sesuai Surat Tugas Tim Satgas pencegahan Covid 19 . 

Kepala SMPN 8 Muaro Jambi juga menyampaikan bahwa sekolah telah berkoordinasi dan memperoleh ijin untuk melakukan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid 19 dari dinas terkait. 

Hal senada juga disampaikan Akhmad Saiful, S.Pd, selaku Wakil Kurikulum bahwasannya pembelajaran tatap muka sesuai hasil rapat koordinasi akan dilaksanakan dan juga telah dibuatkan jadwal pembelajaran yang disesuaikan dgn kondisi masa pandemi Covid-19, ini sesuai arahan dan edaran yang disampaikan oleh dinas Pendidikan,  agar pihak sekolah melakukan pembekalan kepada semua guru dan tenaga kependidikan untuk bersiap menghadapi pembelajaran Tatap muka di masa Covid 19 

Waka Kesiswaan dalam hal ini Heppy Suprianto , S.Pd juga menyampaikan bahwa semua kegiatan siswa saat PTM  sudah diatur menggunakan SOP pembelajaran masa covid-19, dari siswa masuk gerbang sampai pulang sekolah. dan aturan ini telah disosialisasikan kepada orangtua/wali dan juga  siswa serta dikawal ketat setiap saat oleh tim Satgas SMPN 8 Muaro Jambi yang dipantau oleh Satgas Covid-19 Desa Kasang Pudak maupun Satgas Covid 19 Kecamatan Kumpeh Ulu. 

Terkait sarana dan prasarana Rochman, S,Pd selaku Waka Sarpras, menyampaikan bahwa semua sarana  pendukung dan pelengkap yang dibutuhkan dalam pemebelajaran tatap muka telah memenuhi syarat Prokes dan SOP pembelajaran Tatap muka masa pandemi Covid-19. Penyediaan alat pengukur suhu yang sesuai rasio jumlah siswa , penyediaan  air mengalir untuk cuci tangan serta sabun cuci tangan,  hand sanitizer tiap kelas,  tangki penyemprot disinfektan,  masker dan face shield ( pelindung wajah ) serta sarana lain sesuai yang disyaratkan apabila ada sekolah yang ingin mendapatkan ijin PTM dari Bupati Muaro Jambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muaro Jambi.





PENGUKURAN SUHU PENGUKURAN SUHU PENGUKURAN SUHU





CUCI TANGAN PAKAI SABUN DISINFEKTAN UNTUK TIAP KELAS TEMPAT CUCI TANGAN YANG MEMADAI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Labels