Blog berkaitan informasi sekolah rujukan SMPN 8 Muaro Jambi

MUSIKKU

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA SMP NEGERI 08 MUARO JAMBI

                    SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA SMP NEGERI 08 MUARO JAMBI 


    SMP Negeri 8 Muaro Jambi yang berlokasi di Rt : 24 Jalan Raya Kasang Pudak Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi berdiri pada Tahun 1983 pada saat itu masih berstatus swasta dengan nama " Yayasan Sultan Thaha "  dengan Kepala sekolah pertama Bapak Sabarudin . Pada saat berdiri sekolah tersebut masih menumpang di sebuah sekolah SD yang sekarang SD tersebut bernama SD Negeri 61 /IX Kasang Pudak  . Kemudian SMP tersebut menempati gedung baru seluas kurang lebih 20.000 meter persegi ( 2 Hektare ) yang diperoleh dengan cara  membeli oleh para tua tengganai masyarakat dan Kepala Desa saat itu . 

    Pada tahun 1984 pada saat kepemimpinan Bapak E.S Suparno sekolah tersebut di negerikan dan berubah nama menjadi SMP Negeri Kasang Pudak Dengan sk Mendikbud No.0557/0/1984 tanggal 20 Nopember 1984 . Pada saat itu masih dalam wilayah Kabupaten Batanghari 

    Pada tahun 1997 Sekolah tersebut namanya berubah kembali menjadi SLTP Negeri 2 Kumpeh Ulu . Pada saat itu yang menjabat menjadi kepala sekolah adalah Bapak Jamhur . 

    Kemudian di tahun 2002 nama sekolah tersebut berganti lagi menjadi SLTP Negeri 8 Kabupaten Muaro Jambi Yang ditetapkan  dengan SK Bupati Nomer 99 tahun 2002 tentang Penggantian   dan Penetapan nomer dan Lokasi SLTPN/SMUN di Kabupaten Muaro Jambi Tanggal 6 Maret 2002  nama SLTP 2 menjadi SMP Negeri 8 Muaro Jambi karena mulai tahun 1999 Kabupaten Batang hari resmi dimekarkan menjadi Kabupaten Batanghari yang beribukota di Muara Bulian dan Kabupaten Muaro Jambi yang beribukota di Sengeti.

    Tahun 2004  SLTP Negeri 08 Muaro Jambi berubah menjadi SMP Negeri 8 Muaro Jambi. 

  SDemikian sejarah singkat berdirinya SMP Negeri 8 Muaro Jambi yang penulis himpun dari keterangan guru-guru Senior yang sudah mengajar semenjak sekolah ini berdiri yang sempat memberikan keterangan diantaranya adalah :

             1. Ibu Nurmani S.Pd

             2. Ibu Mardiah T.Noor  S.Pd

            3. Ibu Bahria  S.Pd

            4. Ibu Siti Rukayah  S.Pd

            5. Bapak Rudi Indah Gusnadi 

            6. Serta keterangan guru-guru lain dan pihak -pihak lain yang mengenal sejarah berdirinya SMP Negeri 8 Muaro Jambi yang tidak kami sebutkan satu persatu.

 

     Namun demikian sejarah singkat ini mungkin ada yang kurang lengkap atau kurang tepat silahkan para pembaca  memberikan masukan dengan data yang outentik demi keabsahan dari sejarah dan catatan ini . 




SK PENEGERIAN SMPN 8

SK PENGUBAHAN NAMA SMPN 8 MUARO JAMBI

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog

Labels