Blog berkaitan informasi sekolah rujukan SMPN 8 Muaro Jambi

MUSIKKU

  • EXPO SEKOLAH RUJUKAN

    Foto bersama seluruh panitia kegiatan expo sekolah rujukan nasional tahun 2018 dengan mengedepankan pembelajaran STEM ( Sains Technology enginering and math ).

  • PENGIMBASAN SEKOLAH RUJUKAN

    Salah satu program sekolah rujukan secara nasional adalah melakukan pengimbasan dalam rangka peningkatan mutu kepada sekolah-sekolah di sekitar sekolah rujukan .

  • GENERASI SEHAT

    Untuk menciptakan penerus bangsa yang sehat baik sehat jasmani dan rohani maka dibiasakan olagraga setiap hari Sabtu.

  • SEKOLAH HIJAU

    Untuk menciptakan lingkungan sehat dan ASRI untuk mendukung program sekolah sehat dan sekolah Adiwiyat.

  • GENERASI LITERAT

    Untuk menciptakan generasi yang literat maka dibiasakan membaca dan mengunjungi perpustakaan sekolah.

Doa bersama guru dan siswa agar pandemi segera lenyap dari muka bumi

Sesuai instruksi dari ibu Bupati Muaro Jambi, seluruh sekolah di dalam kab. Muaro Jambi agar melaksanakan doa bersama, bersholawat memohon agar pandemi COVID-19 segera hilang dari muka bumi. Di SMP Negeri 8 Muaro Jambi doa bersama dilakukan sesuai petunjuk dari dinas dengan tetap menerapkan prokes yg ketat yaitu menjaga jarak, komposisi jumlah siswa yg hadir hanya 50℅ serta. Dilakukan di ruangan atau lapangan yg langsung terpapar matahari 







Share:

In House Training Google Work Space

Doa penutup kegiatan IHT
Sambutan dari Kadis Dikbud kab. Muaro Jambi bapak H. Erwanisah M, SE
















Foto bersama kadis dengan seluruh peserta kegiatan IHT Google work space


Pandemi covid -19 yang terjadi saat ini, sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Hal ini terjadi diseluruh dunia, berdampak pada seluruh sektor kehidupan tak terkecuali di dunia pendidikan. Oleh karena itu guru mau tidak mau dituntut untuk dapat meningkatkan kompetensi dan adaptasi dgn teknologi, sehingga pembelajaran tetap dapat dilaksanakan. Tentunya dgn tetap mengedepankan kondisi yang ada saat ini, dimana tentu akan banyak hal yang dihadapi, tp dgn kolaborasi semua pihak baik pihak sekolah, guru jg siswa maka pembelajaran dapat dilaksanakan. 


Share:

Kegiatan PLS siswa baru kelas 7

Alhamdulillah tahun pelajaran 2021/2022 ini, SMPN 8 Muaro Jambi menerima siswa baru kelas 7 sebanyak 8 rombel.

Hari pertama masuk sekolah diawali dengan kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru. Kegiatan ini bertujuan agar siswa baru dapat lebih mengenal lingkungan sekolahnya yg baru, baik dengan guru2nya, kelasnya jd teman barunya. 

















Share:

PENGUMUMAN PPDB SMP NEGERI 8 MUARO JAMBI TAHAP KEDUA

 PENGUMUNAN PPDB SMPN 8 MUARO JAMBI

           





Berdasarkan hasil rapat panitia PPDB SMP Negeri 8 Muaro Jambi dengan kelima Datuk pemangku desa di lima desa pendukung Sekolah Rujukan SMP Negeri 8 Muaro Jambi yaitu : 

              1. Kepala  Desa Kasang Pudak ( Datuk Mulyatin )

              2. Kepala Desa Kasang Kota Karang  ( Datuk Sugiarto )

              3. Sekdes Kasang Lopak Alai

              4. Kepala  Desa Kasang Kumpeh ( Nyai Anna Widya Putri, A Md. Farm )

              5.Kepala  Desa Kasang Solok  ( Datuk Basar )

   serta  dihadiri juga oleh  ketua komite SMP Negeri 8 Muaro Jambi Bapak Solihin . Menghasilkan keputusan untuk menerima semua calon peserta didik baru tersebut dan hasil rapat tersebut diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi untuk diberikan surat keputusan sehingga menjadi dasar Kepala SMP Negeri 8 Muaro Jambi untuk mengambil keputusan 

    Pada Hari Kamis  Tanggal 8 Juli 2021 maka diumumkan peserta didik baru Tahap pertama sebanyak 192 siswa dan pada Hari Jumat 9 juli 2021 diumumkan kembali peserta didik baru Tahap kedua dengan keputusan menerima semua calon peserta didik baru atau tidak ada Calon peserta didik baru yang digagalkan.

    Untuk itu maka semua calon peserta didik baru diharapakan untuk melihat pengumuman kelulusan PPDB  dan segera melengkapi daftar ulang sebagai peserta didik di SMP Negeri 8 Muaro Jambi .

    






Share:

Postingan Populer

Arsip Blog

Labels