Blog berkaitan informasi sekolah rujukan SMPN 8 Muaro Jambi

MUSIKKU

  • EXPO SEKOLAH RUJUKAN

    Foto bersama seluruh panitia kegiatan expo sekolah rujukan nasional tahun 2018 dengan mengedepankan pembelajaran STEM ( Sains Technology enginering and math ).

  • PENGIMBASAN SEKOLAH RUJUKAN

    Salah satu program sekolah rujukan secara nasional adalah melakukan pengimbasan dalam rangka peningkatan mutu kepada sekolah-sekolah di sekitar sekolah rujukan .

  • GENERASI SEHAT

    Untuk menciptakan penerus bangsa yang sehat baik sehat jasmani dan rohani maka dibiasakan olagraga setiap hari Sabtu.

  • SEKOLAH HIJAU

    Untuk menciptakan lingkungan sehat dan ASRI untuk mendukung program sekolah sehat dan sekolah Adiwiyat.

  • GENERASI LITERAT

    Untuk menciptakan generasi yang literat maka dibiasakan membaca dan mengunjungi perpustakaan sekolah.

LOMBA OLIMPIADE IPA , IPS , MTK KABUPATEN MUARO JAMBI

Dalam rangka meningkatkan ptestasi dalam bidang akademik Kabupaten Muaro Jambi menggelar lomba bidabg studi IPA, IPS , MTK yang sering dikenal denagn nama Olimpiade Sains., kegiatan dilaksanakan di SMP NEGERI  7 MUARO JAMBI   . Pada tanggal 23 Mei 2022. Dalam kompetisi tersebut diikuti oleh semua Sekolah Menengah Pertama se Kabupaten Muaro Jambi . Dalam kompetisi tetsebut SMP Negeri 8 Muaro Jambi mengikutkan 1 peserta tiap mapel.















Share:

KEGIATAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH ( PLS )

      Setelah proses penerimaan siswa didik baru ( PPDB ) siswa yang dinyatakan diterima di SMP Negeri 8 Muaro Jambi,  calon siswa didik baru melakukan proses  daftar ulang . Untuk tahun ajaran  2022/2023 SMP Negeri 8 Muaro Jambi hanya menerima 8 rombel . Kemudian setelah menjalani proses daftar ulang dilanjutka proses Pengenalan Lingkungan Sekolah  ( PLS ) mulai  Kamis tanggal 14 Juli sampai 16 Juli dilakukan .. Dalam PLS tersebut mengambil tema "Sekolah Rumah Kedua sekolah Ramah Anak tolak  kekerasan dan  pembulian " 





















Share:

SMP NEGERI 8 MUARO JAMBI MENGGELAR IHT IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

         Kurikulum merdeka tidak dilaksanakan secara serentak dan massif, hal ini sesuai kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) yang memberikan keleluasaan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum. Beberapa program yang mendukung implementasi kurikulum merdeka (IKM) 

        Dalam rangka pelaksanaan Kurikulum merdeka SMP Negeri 8 Muaro jambi menggelar In House training ( IHT ) Implementasi Kurikulum Merdeka 











Share:

SMP NEGERI 8 MENGGELAR KEGIATAN SCHOOL OF PARENTING

         Dalam rangka meningkatkan sinergi antara guru , orang tua dan siswa  SMP Negeri * Muaro Jambi melaksanakan kegiatan school of parenting . Parenting sangat dibutuhkan demi tumbuh kembang siswa secara optimal . “Maka Parenting School ini diadakan agar orangtua memiliki wawasan pengetahuan dan skill dalam pola didik dan pola asuh disaat pertumbuhan dan perkembangan anak,”  












Share:

SMP 8 MUARO JAMBI MELAKSANAKAN QURBAN

        Dalam rangka meningkatkan keimanan warga sekolah , SMP Negeri 8 Muaro Jambi melaksanakan Penyembelihan hewan Qurban . Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari Senin 11 Juli 2022.
Ketua Panitia qurban Zamhuri M.Pd didampingi Kepala Sekolah Saiful Asngari S.Ag menyatakan penyembelihan kurban yang dilaksanakan oleh warga SMP Negeri 8 Muaro Jambi adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahuwata 'ala . Untuk tahun ini SMP Negeri 8 Muaro Jambi memotong 4 Ekor sapi. 
    

        











Share:

Postingan Populer

Arsip Blog

Labels